email

Manajemen Kebun Teh Sebelum Teh Musim Semi

Home > Berita > Berita Industri TehManajemen Kebun Teh Sebelum Teh Musim Semi

Produk panas.

Perbedaan Antara Metode Press Kue Teh Pu Erh

Perbedaan Antara Metode Press Kue Teh Pu Erh

2022-07-04 15:25:59

Metode pengepresan yang berbeda memiliki efek yang berbeda pada kue teh, sambutlah konsultasi dan komunikasi Anda!

Perbedaan Antara Kue Teh Manual Dan Kue Teh Machincial

Perbedaan Antara Kue Teh Manual Dan Kue Teh Machincial

2022-07-04 15:03:08

Dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, kue teh yang ditekan secara mekanis secara bertahap menggantikan keterampilan kue teh yang ditekan dengan tangan, jadi apa perbedaan di antara mereka?

Pemetikan Teh Mekanis

Pemetikan Teh Mekanis

2022-06-18 15:36:09

Pemetikan teh secara mekanis harus menggunakan metode yang benar agar pohon teh tumbuh lebih baik. Pada saat yang sama, daun segar setelah dipetik harus diasuransikan dan disimpan dengan benar.

Catatan Tentang Memetik Teh

Catatan Tentang Memetik Teh

2022-06-18 15:29:27

Untuk pertumbuhan daun teh yang lebih baik, selama proses pemetikan teh, perhatian harus diberikan pada teknik pemetikan teh dan metode pemetikan.

Hubungi kami

Quanzhou Deli Agroforestrial Machinery Co., Ltd.
Jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang produk kami, silakan kirim email ke kami: info@delijx.com. Anda juga dapat mengirim pesan ke WeChat atau WhatsApp kami: 0086-18120033767

Manajemen Kebun Teh Sebelum Teh Musim Semi

2022-01-11 14:33:29

1. Menyiangi dan melonggarkan tanah: Setelah 4-5 bulan hujan dan salju di kebun teh, tanah telah dipadatkan, dan beberapa rumput telah tumbuh. Pada saat ini, suhu tanah rendah. Oleh karena itu, menyiangi dan melonggarkan tanah di kebun teh sebelum teh musim semi ditambang. Ini kondusif untuk melonggarkan tanah, meningkatkan suhu tanah, memotong gulma, mengurangi konsumsi air dan nutrisi, dan mempromosikan perkecambahan awal teh musim semi. Penyiangan dan penggemburan tanah umumnya dilakukan pada akhir Februari dan awal Maret, dengan kedalaman 10-15 cm.

2. Menerapkan pupuk perkecambahan: Waktu untuk menerapkan pupuk perkecambahan harus lebih awal daripada terlambat. Ini harus diterapkan di parit 15-20 cm dari akar pohon teh. Aplikasikan 30-35 kg urea atau 30 kg pupuk majemuk atau 2000-2500 kg pupuk batang terurai per mu. Tutup dengan tanah setelah aplikasi. Untuk kebun teh yang tidak bisa dilubangi dan dipupuk, urea bisa ditebar di hari hujan, dan tajuk teh bisa digoyang-goyang dengan tiang bambu agar pupuknya jatuh ke tanah.

3. Pemangkasan: Pemangkasan paling baik dilakukan pada akhir Februari hingga sebelum disengat, dan paling lambat 10 Maret. Oleh karena itu, setelah musim dingin dormansi, batang dan akar pohon teh menyimpan banyak nutrisi, dan sangat bermanfaat. mudah untuk pulih setelah pemangkasan. Selain itu, suhu naik di awal musim semi, dan cabang-cabang yang tumbuh setelah pemangkasan tidak mudah dibekukan, dan tenaga kerja tidak tegang dan mudah dikuasai. Produksi kebun teh umumnya menganjurkan penggunaan mesin pemangkasan pohon teh untuk pemangkasan ringan, yaitu, pucuk musim gugur (batang hijau) tahun lalu umumnya dipotong, dan pucuk musim semi dan musim panas (batang merah) disimpan, dan sekitar 2 hingga 3 cm dipotong untuk manajemen kebun teh. Jika tajuk pohon membeku, itu harus dipangkas sesuai dengan tingkat pembekuan, dan pemangkasan harus dangkal daripada dalam, agar tidak memotong beberapa cabang yang masih bisa berkecambah. Untuk kebun teh yang tidak beku dan memetik teh terkenal, untuk memetik teh awal musim semi, dapat diubah menjadi pemangkasan musim semi menjadi pemangkasan setelah teh musim semi.

4. Antibeku: Iklim di awal musim semi tidak normal, dan suhunya hangat dan dingin. Kondisi iklim ini sangat tidak menguntungkan untuk produksi teh bermutu tinggi dan terkenal di kebun teh. Di awal musim semi, Anda harus memperhatikan ramalan cuaca setempat kapan saja, dan mengambil tindakan untuk mencegah musim semi yang dingin terlebih dahulu. Setelah rilis ramalan gelombang dingin, untuk kebun teh varietas yang tumbuh awal yang memiliki daun bertunas, perlu untuk memusatkan tenaga kerja untuk bergegas memetik daun muda dan lembut untuk mengurangi hilangnya kerusakan akibat pembekuan. Tutupi toko teh dengan jerami, gulma, atau jaring pelindung di kebun teh lereng angin yang rentan terhadap kerusakan akibat embun beku, dan lepaskan penutup tepat waktu setelah gelombang dingin. Setelah pohon teh rusak karena pembekuan, tindakan perawatan dan peremajaan yang sesuai harus diambil sesuai dengan situasi pembekuan, sehingga pohon teh dapat pulih sesegera mungkin.

5. Pembersihan parit dan drainase: Ada banyak hujan di musim semi. Jika kebun teh tidak dikeringkan dengan benar, pohon teh rentan terhadap kerusakan air dan akar busuk, yang mengakibatkan tunas teh tertunda dan hasil panen berkurang. Oleh karena itu, perlu dilakukan pembukaan saluran drainase tepat waktu, pembersihan dan pengerukan saluran drainase agar ketinggian air tanah di bawah 1 meter, sehingga kebun teh kering dan tidak ada genangan air saat hujan berhenti.

6. Pupuk daun: Pada awal Maret, ketika suhu melebihi 12 °C, fungsi penyerapan daun teh dapat digunakan, dan pupuk organik dapat diterapkan di luar akar untuk mendorong perkecambahan awal pohon teh, meningkatkan hasil dan meningkatkan kualitas.

7. Pengendalian hama: Selama periode pemetikan teh musim semi, pada tahap awal kemunculan kutu daun, ulat teh dan kutu kebul duri hitam, dan harus disemprot dengan 20% piretroid 2000-3000 kali cairan sebelum Qingming setelah musim semi ekuinoks.

Perusahaan kami menyediakan peralatan manajemen kebun teh, mesin pemangkas teh, mesin penggali pohon teh, dll. Mengelola kebun teh sebelum teh musim semi mulai dipetik akan membantu pohon teh tumbuh lebih baik dan kualitas daun teh akan lebih baik.