email

Tea Fixation Methods

Produk panas.

2021-11-04 13:42:31

Apa itu Teh Gelap?

Apa itu Teh Gelap?

2021-10-08 14:00:04

Teh gelap adalah salah satu dari enam teh utama di Cina, dengan sejarah perkembangan yang panjang. Pada saat yang sama, penelitian ilmiah juga menemukan bahwa jenis teh ini kaya akan berbagai elemen jejak yang bermanfaat bagi tubuh manusia, yang dapat mengatur saldo internal tubuh.

Mengolah 25kg Teh Oolong dengan Mesin

Mengolah 25kg Teh Oolong dengan Mesin

2021-09-28 14:47:40

Bagaimana cara memproses teh oolong dengan mesin? Teh Oolong adalah jenis teh dengan langkah-langkah proses yang rumit. Perusahaan kami terletak di kota asal teh Oolong yang terkenal, memasok mesin dari layu hingga pengeringan. Selamat datang kontak Anda!

Hubungi kami

Quanzhou Deli Agroforestrial Machinery Co., Ltd.
If you want know more about our products, please send email to us : info@delijx.com. You also can send message to our WeChat or WhatsApp : 0086-18120033767

Langkah fiksasi terutama digunakan untuk produksi berbagai teh yang tidak difermentasi atau semi-fermentasi. Aktivitas enzim dalam daun segar berkurang dengan suhu tinggi, polifenol teh dalam daun segar dihentikan untuk fermentasi oksidatif, dan bau rumput dihilangkan, aroma daun teh bersemangat, dan kelembaban di dalam daun teh. daun segar diuapkan. Daun segar menjadi lebih lembut, yang kondusif untuk proses penggulungan berikutnya, dan daun teh tidak mudah rusak.

Setelah fiksasi, teh hijau perlu didinginkan. Biarkan suhu daun teh lebih rendah dan mendistribusikan kelembaban untuk mencegah kelembaban suhu tinggi dari teh yang menyesakkan.

Saat fiksasi teh, perhatikan "daun muda dengan suhu tinggi dan lebih cepat, daun tua dengan suhu lebih rendah dan lebih lambat", yang berarti bahwa daun muda membutuhkan suhu tinggi untuk fiksasi dengan cepat, membunuh enzim dalam teh lebih cepat, sedangkan fiksasi untuk a waktu singkat, tidak akan merusak teh. Daun tua perlu difiksasi pada suhu rendah dan kecepatan lambat. Daun daun tua lebih tebal, jika digunakan suhu tinggi, panas tidak dapat ditransfer ke bagian dalam. Daun di luar hangus dan daun di dalam belum matang. Daun teh seperti itu tidak berguna.

Fiksasi teh disebut juga, Tea Steaming, Tea Roasting .dll, meskipun namanya berbeda, tetapi fungsinya sama. Metode fiksasi yang paling mainstream saat ini menggunakan proses fiksasi roasting, yang membuat rasa teh lebih harum.

The method of tea fixation, the common ones are steam fixation, roasting fixation, hot wind fixation

 

  1. Fiksasi Mengukus Teh Hijau

Sesuai dengan namanya, pengukusan teh hijau adalah dengan menggunakan uap untuk memfiksasi daun teh. Cina adalah tempat kelahiran teh. Proses fiksasi teh hijau yang paling orisinal adalah mengukus. Teh hijau Cina diperkenalkan ke Jepang selama Dinasti Tang. Saat ini, metode utama fiksasi teh hijau di Jepang adalah mengukus.

Keuntungan: Menggunakan steaming untuk fiksasi, daun teh fiksasi lebih seragam, dan warnanya lebih hijau, dan kerusakan klorofil lebih sedikit. Pada saat yang sama, tidak ada tekanan selama pemrosesan, sehingga warna teh hijau kukus dan warna sup teh menjadi hijau dan penampilannya lebih baik.

 

Kekurangan: Rasa tehnya lebih ringan dan lebih astringen, dan juga memiliki rasa seperti rumput, yang tidak sesuai dengan selera kebanyakan orang. Apalagi proses mengukus teh hijau sudah sangat tua, dan hampir dihilangkan di China. Sekitar 600 tahun yang lalu (sekitar tahun 1400, selama Dinasti Ming Cina), petani teh Cina yang cerdas dan pekerja keras menemukan teh hijau panggang. Karena rasa teh hijau panggang berkali-kali lebih baik daripada teh hijau kukus, dan rasanya lebih kuat, teh hijau panggang secara bertahap menggantikan teh hijau kukus. Saat ini, produksi teh hijau kukus sangat kecil, terutama terkonsentrasi di Jepang dan Kota Hubei Enshi.

 


 

 

  1. Fiksasi Teh Panggang

Teh goreng adalah cara paling populer untuk fiksasi di dunia. Biarkan daun teh menyentuh dinding panci suhu tinggi dan panggang daun teh pada suhu tinggi. Sekitar 600 tahun yang lalu, orang Cina menemukan gorengan hijau, dan secara bertahap mempromosikannya ke seluruh negeri. Saat ini, produksi teh hijau goreng menyumbang lebih dari 90% dari total jumlah teh hijau.

 

2-1  Fiksasi pot tembak tangan , ada tiga jenis pot yang saat ini tersedia untuk dipilih:

Panci besi, lalu buat tungku dengan batu bata dan semen, dan bakar kayu atau batu bara di bagian bawah. Ini adalah cara fiksasi tertua, dan juga cara fiksasi teh hijau kelas atas. Jika para pekerja memiliki pengalaman yang luas, maka teh hijau yang dihasilkan dengan metode ini memiliki kualitas terbaik.

Keuntungan: Jejak kecil dan pengoperasiannya sederhana. Jika produsen berpengalaman, kualitas teh hijau sangat tinggi dan rasanya lebih harum.

Kekurangan: Karena penggunaan pemanas kayu, suhunya sulit dikendalikan. Tuntutan tinggi pada pengalaman produsen, jika suhu tinggi, mudah terbakar. Dan jika suhunya rendah, tidak mudah untuk mendapatkan aroma yang cukup, yang mempengaruhi kualitas teh.

 


 

2-1-2 Pemanas listrik tangan menembak fiksasi-dasar kayu

Menggunakan pemanas listrik, dengan dasar kayu, dapat diproses pada ketinggian yang berbeda, mudah digunakan, peralatan produksi utama untuk teh hijau menengah atau tinggi. Jika para pekerja memiliki pengalaman yang luas, maka teh hijau yang dihasilkan dengan metode ini memiliki kualitas terbaik.

Keuntungan: Jejak kecil, mudah untuk mengontrol suhu pemanasan, mudah dioperasikan. Jika produsen berpengalaman, kualitas teh hijau sangat tinggi dan rasanya lebih harum.

Kerugian: Tuntutan tinggi pada pengalaman produser. Jika suhunya tinggi, mudah terbakar. Dan jika suhunya rendah, tidak mudah untuk mendapatkan aroma yang cukup, yang mempengaruhi kualitas teh.


 

 

2-1-3 Fiksasi penembakan tangan pemanas listrik- dasar baja noda

Menggunakan pemanas listrik dengan dasar stainless steel, ketinggian yang dapat disesuaikan, ergonomis, mudah digunakan. Peralatan produksi utama untuk teh hijau menengah atau tinggi. Jika para pekerja memiliki pengalaman yang luas, maka teh hijau yang dihasilkan dengan metode ini memiliki kualitas terbaik.

Keuntungan: Jejak kecil, mudah untuk mengontrol suhu pemanasan, mudah dioperasikan. Jika produsen berpengalaman, kualitas teh hijau sangat tinggi dan rasanya lebih harum.

Kerugian: Tuntutan tinggi pada pengalaman produser. Jika suhunya tinggi, mudah terbakar. Dan jika suhunya rendah, tidak mudah untuk mendapatkan aroma yang cukup, yang mempengaruhi kualitas teh.

 


 

 

2-2 Mesin fiksasi: Saat ini ada tiga jenis mesin yang dapat dipilih:

2-2-1 Mesin fiksasi teh jenis drum yang berdiri sendiri

Mesin fiksasi teh tipe drum bisa memanaskan gas ny atau listrik. Pemanasan dengan efisiensi tinggi, perlindungan lingkungan dan sanitasi, efek fiksasi yang baik; Dengan fungsi pembuangan, dapat mengeluarkan udara panas dan lembab di dalam mesin; Tehnya memiliki warna yang bagus, wangi penuh, daun lengkap, dan tidak kehilangan nutrisi. Saat ini peralatan yang paling banyak digunakan di pasar. Dan mesin yang berbeda dapat disesuaikan sesuai dengan output yang berbeda, yang dapat memenuhi kebutuhan produksi teh hijau di sebagian besar wilayah dan masyarakat.

Keuntungan: Efisiensi pemanasan gas / listrik tinggi, suhu naik dengan cepat; warna tehnya bagus, aromanya lebih memadai, dan mesinnya dapat disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan produksi teh orang yang berbeda di berbagai daerah. Kualitas teh hijau yang dibuat dengan mesin ini tergolong menengah atau tinggi.

Kekurangan: Jika outputnya sangat besar, mesin ini tidak akan cocok.

 


 

 

2-2-2 Pot fiksasi teh buatan imitasi otomatis

Mesin pembunuh panci Chaotian yang dipanaskan dengan gas ini sangat meniru proses teh yang digoreng dengan tangan. Tubuh pot mesin kami dapat berputar 360 derajat, ini adalah industri pertama. Daun teh dipanaskan tanpa buntu, dan fiksasi lebih seragam. Kami adalah yang pertama di industri yang memasang pipa udara panas pada badan panci, dan dapat secara mandiri memilih apakah akan meniupkan udara panas ke dalam mesin. Uap air dalam pot dapat dengan cepat dikeringkan untuk mencegah daun teh menjadi kekuningan dan mempengaruhi kualitas daun teh. Bilah panduan yang dipatenkan dan lancip badan pot diadopsi, yang sangat meniru teh goreng tangan sang master dan secara sempurna mendekati kualitas teh buatan tangan. Mesin kami menempati sebagian besar pasar di area produksi teh Pu'er kelas atas!

Keuntungan: Desain pot yang dipatenkan sangat mirip dengan metode teh goreng tangan. Kualitas daun teh yang sudah jadi adalah kualitas terbaik, yang merupakan satu-satunya pilihan untuk menggoreng teh kelas atas secara otomatis.

Kekurangan: Harganya sedikit lebih tinggi, dan waktu pemrosesan tehnya sedikit lebih lama, menghasilkan output yang tidak terlalu tinggi.

 


 

 

2-2-3 Mesin fiksasi teh jenis drum terus menerus

Mesin fiksasi drum kontinu memiliki fungsi yang sama dengan mesin fiksasi drum yang berdiri sendiri. Mesin pembunuh drum terus menerus juga sangat populer di pasaran, dan dapat dipanaskan dengan listrik / kayu bakar / gas untuk memenuhi kebutuhan produksi orang-orang di berbagai daerah.

Keuntungan: Efisiensi pemrosesan yang tinggi dan penghematan tenaga kerja.

Kekurangan: Tapak besar, tidak cocok untuk bengkel rumah kecil, rasa teh yang dihasilkan tidak sebaik peralatan yang berdiri sendiri.